Minggu, 29 November 2009

Pemilihan Objek Wisata

Pada akhir semester 2, teman – teman satu kelas ingin keluar kota untuk berwisata. Karena kami semua ingin melepas lelah setelah melewati hari – hari dengan jadwal kuliah yang cukup padat. Dimana dalam seminggu, kelas kami hanya mendapat jadwal libur satu hari, dan selebihnya adalah kegiatan kuliah dan praktikum.
Diawali dengan pengumuman ketua kelas didepan kelas setelah ujian akhir semester (UAS) mata kuliah yang terakhir dilaksanakan. Supaya semua anggota kelas mengetahui dengan jelas rencana yang dimaksud. Dia mengatakan bahwa setengah dari anggota kelas setuju dengan rencana yang ingin diadakan pada akhir bulan juli lalu. Lalu kami semua membicarakan dengan teman – teman kelas lainnya yang belum memberikan suara tentang kegiatan tersebut.
Ternyata semua setuju asalkan tempat wisata dan tempat menginap sesuai dengan keinginan semua anggota. Karena tempat tersebut harus sesuai dengan keuangan dan semua menginginkan tempat inap untuk wanita dan pria dipisah. Kami sekelas pun melajutkan musyawarah untuk menentukan kemana kita akan berwisata. Tetapi tidak dapat dipungkiri, bahwa tejadi konflik dalam forum tersebut.
Sebagian ada yang ingin pergi ke kawah putih di bandung, tetapi ada pula yang ingin pergi ke jogja ke candi Borobudur. Nah disitu, kita memutuskan untuk mengadakan voting untuk menentukan objek wisata mana yang akan kita labuhi. Dan nominasi tempatnya adalah Kawah Putih di Bandung, Candi Borobudur di Yogjakarta dan Kepulauan seribu. Di tahap ini sangat memerlukan pemikiran yang logis karena harus sesuai dengan keadaan yang kita miliki.
Setelah semuanya memberikan suara, akhirnya kami memilih untuk pergi ke Kawah Putih di Bandung. Dalam pengambilan keputusan kita pasti menemukan suatu konflik yang berasal dari interen ataupun eksteren dari suatu organisasi. Dan kami pun akhirnya menemukan cara atau solusi untuk mengatasinya dengan cara voting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar