Minggu, 17 Oktober 2010

Implementasi Sistem Informasi dalam Pilkada

Saat ini sudah banyak sekali berbagai bidang penerapan yang berasal dari pecahan SI yang beredar di dalam dunia kerja di Indonesia. Perkembangan pesat yang terjadi di bidang sistem informasi sudah menghipnotis manusia untuk berubah dan beralih kedalam dunia komputerisasi. Dengan adanya sistem informasi, dalam bidang apapun pasti tiap pekerjaan seorang pekerja dapat lebih efektif dan efisien serta mudah untuk berkembang dengan seiring perkembangan teknologi baru lainnya.
Contohnya dalam bidang akuntansi pastinya yaitu mempermudah seorang akuntan dalam merancang dan membuat pencatatan dalam pembukuan pada tiap terjadinya transaksi. Tidak perlu lagi seorang akuntan membuka halaman baru untuk membuat buku besar karena ingin memindahkan laporan dari jurnal harian. Karena semua itu dapat dikerjakan dengan hanya sekali kerja kalau saja penerapan sistem informasi yang telah dirancang sedemikian rupa dapat diimplementasikan dengan benar menggunakan komputer. Karena dengan sekali mengisi jurnal harian, secara otomatis buku besar dapat terisi menurut transaksi yang telah ada pada buku jurnal.
Sangat banyak lagi selain contoh diatas yang dapat membuat dan membantu pekerjaan kita lebih efisien dan efektif. Beragam bidang sudah banyak yang mengadopsi hasil dari sistem informasi dalam perencanaan suatu rencana kerja pada setiap organisasi, perusahaan, perkumpulan, dan tempat lainnya.
Dalam pilkada, sistem informasi penerapannya dapat berupa penghitungan otomatis hasil suara pada pelaksanaan pemilihan tiap tps yang ditangani dan diawasi langsung oleh suatu pusat informasi sebagai server. Jadi penghitungan tetap dilakukan hanya sebatas penghitungan tiap tps. Cara kerja sistem tersebut diawali dengan penghitungan manual pada tiap tps, lalu hasil dari penghitungan suara tersebut dikirim secara online dan akakn diterima oleh pusat yang telah melakukan penghitungan secara otomatis.
Itulah sebagian dari banyaknya pengimplementasian sistem informasi pada tiap bagian pekerjaan yang ada di Indonesia. Maka dari itu khusus untuk orang yang ingin sukses dalam bidang sistem informasi, tekunilah pembelajaran mengenai bahsa program yang sangat anda senangi. Karena anda dapat lebih focus dalam pengerjaan pada tiap proyek yang dikerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar